No icon

Panitia PPDB 2018 `Masuk Angin`, WA DPJB

BANDUNG, PIKIRANJABAR - Dewan Pendidikan Jawa Barat (DPJB)membuka pelayanan informasi dan pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2018. Harapannya masyarakat proaktif, mau memberikan laporan, entah laporan baik, ataupun laporan yang tidak baik.

"DPJB akan melayani jika ada warga Jabar yang belum mendapatkan informasi yang jelas tentang PPDB 2018 Jawa Barat secara Online, demikian juga jika ada persoalan PPDB yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku seperti panitia `masuk angin`," kata Koordinator Pelayanan Informasi dan Pengaduan PPDB DPJB Iwan Hermawan, dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (27/6).

Dijelaskan Iwan, maksud dari persoalan PPDB yang tidak sesuai regulasi, misal laporan adanya temuan siswa titipan pejabat eksekutif, pengusaha dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, keluhan-keluhan lain seperti keluhan tentang indikasi penyuapan, ketidak puasan atas pelayanan panitia juga bisa disampaikan.

Laporan dari masyarakat itu diharapkan DPJB dari masyarakat karena sesuai dengan fungsinya DPJB bisa melakukan pengawasan terhadap penyelenggara PPDB baik di tingkat Disdik, Cabang Dinas ataupun tingkat sekolah.

Laporan dari masyarakat dan hasil pengamatan DPJB terkait pelayanan PPDB nantinya akan dilaporkan kepada Gubernur, Komisi V DPRD Jabar secara terbuka lewat media massa.

"Laporan masyarakat terkait pelayanan PPDB bisa disampaikan via WA ke 0812.2494.9520 atau .0831.1588.4599," pungkasnya. (mad)

 

Comment As:

Comment (0)