No icon

Kang Isbul Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum BUB

BANDUNG, PIKIRANJABAR - Iskandarsyah Berian, alias Iskandar Bule alias Isbul, tokoh dibalik lahirnya organisasi massa  (Ormas) Bodyguard Security Service (BOSS) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Yayasan Bandung Utara Bersatu (BUB).

Pemilihan Isbul sebagai Ketum BUB berlangsung dalam acara bertajuk `Musyawarah Pembentukan Kepengurusan Yayasan Bandung Utara Bersatu di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jl Perintis Kemerdekaan No.5, Bandung, Minggu (5/8), malam.

Setelah dipilih secara aklamasi, Isbul secara aklamasi juga, menunjuk Yayat S Noor (GIBAS) sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) BUB dan Jhony Hidayat, Ketum Manggala Garuda Putih, sebagai Bendahara.

"Mengingat banyaknya kesibukan, maka tanpa mengurangi rasa hormat saya, maka saya akan langsung menunjuk Taufik, anggota saya, untuk menjabat sebagai Bendahara sebagaimana yang diamanatkan Kang Isbul," kata Jhony Hidayat, dan Isbul berkenan menerimanya.

Ketua Panitia Pelaksana Runny Rahmat Junaidi mengatakan ormas, OKP, LSM dan Club yang tergabung dalam BUB berjumlah 34.

"Satu organisasi memiliki dua suara, jadi semuanya 68 suara, dan semuanya bulat mendukung Kang Isbul menjadi ketum," katanya.

Kang Isbul mengatakan dengan telah terpilihnya Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) BUB, maka langkah selanjutnya adalah melakukan deklarasi, untuk waktunya belum diketahui, mudah-mudahan tidak terlalu lama.

Adapun lokasi untuk deklarasinya, tambah Kang Isbul, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan di Bumi Sangkuriang.

"Kalau nggak ada ABCDEF-nya, deklarasinya akan diselenggarakan di Bumi Sangkuriang, Insya Allah, karena Bumi Sangkuriang itu, sakral untuk Bandung Utara. Adapun bentuk deklarasinya, selamatan, makan-makan, acara ngariung," jelasnya.

Dengan terbentuknya BUB, Kang Isbul berharap persaudaraan sesama Bandung Utara, khususnya antar Ormas, OKP, LSM dan Club akan semakin baik.

"Selama ini kan kadang-kadang ada gesekan, misalkan daerah Dago sama Sukajadi, itukan sama-sama tetangga, sekarang dengan terbentuknya wadah ini, maka sesepuh-sesepuhnya ada disini, nih, minimalkan bisa diredam," harapnya.

"Rencana ke depan juga akan dibentuk koperasi, tetapi nanti, sekarang belum dulu. Sekarang kita masih fokus kepengurusan dulu, kita buat rencana kerja, program kerjanya dulu. Untuk tahun ini, kita belum jauh-jauh, tahun ini kita masih kosong dulu aja," pungkasnya.

Wakil Walikota Bandung Terpilih Yana Mulyana yang lahir dan dibesarkan di kawasan Bandung Utara, juga hadir diacara ini.

"Yang penting dipersatukan dulu, buat rencana kerja, program kerja dulu. Kita pasti akan memfasilitasi, barangkali bila ada kegiatan BUB berikutnya, sebab bisa mempersatukan potensi-potensi teman-teman yang ada di Bandung Utara dengan berbagai komunitasnya ini, luar biasa," pungkasnya. (Ris)
 

Comment As:

Comment (0)