No icon

IKA Unpad Siap Jadi Pelopor Green Campus

BANDUNG, PIKIRANJABAR - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadajaran (IKA Unpad) siap menjadi pelopor green campus sebagaimana yang diamanatkan Rektor Unpad. Selain itu juga siap memobilisasi bantuan tanggap darurat dari para alumni.

Ketua Umum (Ketum) IKA Unpad,  Irawati Hermawan mengatakan,  saat ini bencana ada  terjadi dimana-mana, kuat dugaan ini terjadi akibat keseimbangan lingkungan.

"Untuk itu apa yang diamanatkan ibu rektor layak diejawantahkan dalam bentuk tindakan oleh IKA Unpad," kata Teh Ira, panggilan karib dari Irawati Hermawan, Minggu (1/10/2020).

Teh Ira berjanji, IKA Unpad akan proaktif mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan ke berbagai daerah, baik yang kondisinya saat ini rawan bencana ataupun tidak.

Turun ke lapangan untuk mensosialisasikan lingkungan hijau itu sudah saatnya terus dilakukan agar warga Jabar dan Indonesia pada khususnya dapat hidup dengan kualitas lingkungan yang lebih baik.

"Memang semuanya harus berperan aktif menjaga lingkungan untuk generasi penerus," terangnya.

Menurut Teh Ira, menjaga lingkungan bukan hanya tanggungjawab Pemprov atau Pemda saja, akan tetapi semua pihak harus ikut peduli, melestarikan lingkungan.

Hal lain yang akan dilakukan, IKA Unpad adalah memobilisasi bantuan tanggap darurat dari para alumni Unpad yang banyak tersebar diberbagai daerah di Jawa Barat, pada umumnya dan Indonesia atau Luar Negeri pada khususnya.

"Kami juga berharap masyarakat saling membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara yang terimbas bencana," tuturnya.

"IKA Unpad berkomitmen untuk melakukan tindakan-tindakan proaktif dalam kegiatan perlindungan lingkungan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IKA Unpad ke Garut untuk mengetahui kepada sampai terjadi bencana disana. Hasilnya, diketahui, bencana terjadi karena keseimbangan lingkungan terganggu.

Untuk itu, IKA Unpad mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjadikan kawasan Gunung Cikuray di Kabupaten Garut menjadi Taman Nasional.@gin

Comment As:

Comment (0)