No icon

#2019GantiPresiden

Bawaslu Introgasi Pasangan Sudrajat-Syaikhu 3 Jam 

BANDUNG, PIKIRANJABAR - Bawaslu Jabar mengintrogasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Sudrajat-Akhmad Syaikhu, selama tiga jam lebih, Sabtu (19/5). Kegiatan berlangsung di ruang Gakkumdu Bawaslu Jabar dari jam 15.00 WIB hingga 17.45 WIB.

Introgasi dilakukan terkait closing statement pasangan Asyik saat debat publik kedua yang berlangsung di Balairung Universitas Indonesia, Senin (14/5), kemarin.

Cagub Sudrajat mengatakan Bawaslu menanyakan beberapa pertanyaan terkait aksi membawa kaos "2019 Ganti Presiden" yang ia lakukan dipanggung debat Senin lalu.

"Mengenai subtansi, kami ditanya apakah ada sosialisasi soal aturan main soal tata prosedur debat. Lalu kami menjawab, karena ini debat kedua dan tidak ada briefing khusus," ujar Sudrajat di Kantor Bawaslu.

Mengenai aksinya yang sempat membuat heboh di ruang debat, Sudrajat dan Syaikhu membela diri bahwa apa yang ia lakukan adalah sebuah hal yang sudah lumrah dilaksanakan oleh masyarakat banyak.

Karena itulah ia merasa tidak ragu membawa kaus tersebut dan membentangkannya ketika pernyataan terakhirnya di debat publik kedua tersebut.

"Yang saya lakukan adalah aspirasi publik dan pernah saya lakukan pada rapat umum pada 12 Mei. Sampai tgl 14 Mei pun tidak ada peringatan apapun. Selain itu, ini adalah materi publik dan tagline itu suda ada dipublik sejak lama," jelas Sudrajat. (Mad)

Comment As:

Comment (0)