No icon

Polisi Masih Mengidentifikasi Penyebab Kebakaran Pasar Induk Gedebage

BANDUNG, PIKIRANJABAR - Pihak kepolisian dan Damkar Kota Bandung masih mengidentifikasi penyebab kebakaran Pasar Induk Gedebage Bandung yang terbakar Minggu (14/7) dini hari tadi. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Penyebab belum teridentifikasi. Kami masih fokus pada pemadaman, nanti pihak polisi yang mengidentifikasi. Untuk sementara dari arus pendek listrik," ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Bandung Timur, M Yusuf Hidayat di lokasi dini hari tadi.

Selain itu pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah kerugian materil yang diakibatkan kebakaran tersebut.

"Kerugian belum bisa dipastikan jumlahnya, pasti besar (nilai kerugiannya)," ujarnya.

Yusuf menuturkan, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun untuk antisipasi mobil ambulans sudah disiagakan di lokasi.

"Sementara tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini," katanya.

Saat pemadaman berlangsung di los 4 blok sayuran dan keringan para pemadam masih berjibaku memadamkan api, terdengar ledakan-ledakan dari dalam titik api yang diduga dari ledakan gas yang tersimpan di dalam kios-kios.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut 170 kios pedagang yang terdapat di los 3 dan 4 blok sayuran dan keringan habis terbakar.

"Totalnya sekitar 170 kios yang terbakar. Api sudah padam sekitar pukul empat pagi," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo via pesan singkat.

Hendro menuturkan kebakaran yang terjadi di blok sayuran tersebut berawal dari salah satu kios. Api lantas merembet ke kios lainnya hingga membakar los 4, 5 dan 6 Pasar Gedebage.

"Kebakarannya meluas, bahkan membakar dua mobil boks yang sedang terparkir," kata Hendro. (Ris)

 

Comment As:

Comment (0)